Search

Infrastruktur Jadi Kunci Indonesia Hadapi Perang Dagang

Liputan6.com, Jakarta - Dunia kini tengah sibuk mengantisipasi dampak dari sikap Amerika Serikat (AS) yang menarik bea masuk terhadap beberapa barang dari China. Negara tirai bambu pun membalas langkah AS. Situasi perang dagang ini dinilai akan sangat mengganggu jalannya perekonomian global, khususnya bagi negara-negara berkembang seperti Indonesia.

Ekonom yang juga Senior Equity Strategist DBS Group Research, Joanne Goh Sore Chin mengatakan, infrastruktur merupakan kunci bagi Indonesia dan negara berkembang lainnya untuk bisa bertahan dari panasnya situasi ekonomi dunia tersebut.

"Jika suatu negara ingin sebuah kegiatan ekonomi bisa berlangsung 24 jam 7 hari sepekan, 30 hari sebulan, saya pikir modal utamanya adalah infrastruktur, yang mana dalam waktu dekat ini pemerintah Indonesia juga gencar melakukannya. Itu adalah salah satu moda utama," imbuh dia di Marina Business Financial Centre Tower 3, Singapura, Kamis (12/7/2018).

Faktor lainnya, ia menambahkan, adalah bagaimana negara bisa membenahi sektor-sektor bisnis seperti logistik dan transportasi.

Menurutnya, kegiatan bisnis tersebut bisa berjalan dengan baik bilamana infrastruktur yang tersedia pun bagus.

"Jadi, lagi-lagi infrastruktur adalah salah satu hal yang paling harus dipertimbangkan, karena pembangunan infrastruktur itu imbasnya akan berdampak untuk jangka panjang," tegasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3587250/infrastruktur-jadi-kunci-indonesia-hadapi-perang-dagang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Infrastruktur Jadi Kunci Indonesia Hadapi Perang Dagang"

Post a Comment

Powered by Blogger.