Search

Sederet Manfaat Baik Wisata Alam untuk Milenial, Apa Saja?

Milenial memilih wisata alam sebagai destinasinya. Alasannya, berlibur ke alam terbuka bukan hanya menyenangkan, tapi juga membawa sederet manfaat lainnya, yang mungkin tidak disadari sebelumnya. Apa saja manfaat baik wisata alam itu?

Keindahan alam banyak diyakini memiliki kemampuan spesial untuk membuat pikiran lebih segar. Hal ini diungkapkan dalam riset yang dilakukan Marc Berman dari University of Michigan, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Disebutkan dalam studi itu, kalau orang yang badannya tidak fit atau terserang penyakit tertentu, relatif lebih cepat pulih setelah melihat rimbunnya pepohonan di alam bebas, dibandingkan mereka yang hanya melihat susunan gedung.

Bahkan dalam penelitian itu juga disebut, kalau orang yang tinggal di perumahan yang rimbun pepohonannya atau indah hamparan rumputnya, punya kemampuan fokus yang lebih baik dari mereka yang menetap di apartemen di tengah kota.

Seorang dokter dari Inggris pernah merilis penelitian dari kegiatannya mengumpulkan bukti bahwa orang cenderung lebih bahagia saat berada di pedesaan, perkebunan, atau sekadar menikmati taman.

Sebabnya, desiran angin di tengah perpaduan pepohonan, bebatuan, dan sungai mampu menimbulkan efek rileks dan membuat pikiran lebih adem, sehingga rasa mumet atau pusing akibat berbagai urusan atau rutinitas sehari-hari pun teredam, dan jadi lebih bisa fokus dan berpikir tenang setelahnya.

Sebaliknya, orang yang jarang bersentuhan dengan alam cenderung mudah merasakan depresi dan kegelisahan. Jadi, kalau kepenatan sudah terasa mengarah ke stres, jangan tunda lagi untuk mengajak teman atau keluarga berlibur ke alam bebas.

Sumber: www.wormtraders.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3587915/sederet-manfaat-baik-wisata-alam-untuk-milenial-apa-saja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sederet Manfaat Baik Wisata Alam untuk Milenial, Apa Saja?"

Post a Comment

Powered by Blogger.