Search

Deretan Miliarder yang Kaya Raya Berkat Kuasai Teknologi

Liputan6.com, New York - Setelah sebelumnya berkutat dengan skandal Cambridge Analytica, sekarang Mark Zuckerberg kembali menjadi sensasi dunia karena kekayaannya sempat menyalip Warren Buffett, seorang investor yang dikenal bertangan dingin.

Menurut indeks miliarder Bloomberg, kini kekayaan total sang CEO Facebook berjumlah USD 81,2 miliar, sementara kekayaan Buffett berjumlah USD 82,6 miliar.

Apabila diperhatikan, mayoritas miliarder yang masuk 10 besar indeks Bloomberg berasal dari satu industri saja, yaitu industri teknologi.

Para miliarder yang menjadi orang terkaya berkat teknologi berkat perusahaan yang mereka dirikan adalah Jeff Bezos (Amazon), Bill Gates (Microsoft), Mark Zuckerberg (Facebook), serta Larry Page dan Sergey Brin (Google).

Jack Ma, pria paling kaya di Asia, juga berasal dari sektor teknologi berkat perusahaan Alibaba yang ia bangun.

 Tren tingginya kekuatan finansial dari sektor teknologi tidak hanya terlihat di kalangan orang-orang terkaya. Menurut Forbes, lulusan S1 dan S2 yang belajar bidang komputer juga ditemukan mendapatkan gaji awal yang tinggi. John Collison dan Evan Spiegel, miliarder muda terkaya, juga berasal dari ranah teknologi.

Sementara itu, empat miliarder terkaya yang bukan berasal dari sektor teknologi adalah Warren Buffett (Berkshire Hathaway, konglomerasi), Amancio Ortega (Zara, busana), Bernard Arnault (LVMH, barang mewah), dan Carlos Slim (Grupo Carso, konglomerasi).

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3584829/deretan-miliarder-yang-kaya-raya-berkat-kuasai-teknologi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deretan Miliarder yang Kaya Raya Berkat Kuasai Teknologi"

Post a Comment

Powered by Blogger.