Search

5 Trik Sukses Cari Kerja di Era Digital

Beberapa perusahaan menyulitkan pelamar untuk menindaklanjuti aplikasi. Anda disarankan untuk menindaklanjuti kira-kira satu minggu setelah batas waktu lamaran pekerjaan.

(Like) surat lamaran Anda, untuk dapat mengetahui siapa manajer perekrutan atau perekrut yang menangani peluang kerja, kemudian gunakan informasi kontak mereka untuk menyesuaikan tindak lanjut Anda dan kirimkan langsung kepada orang yang penting.

5. Kesalahan yang harus dihindari

Kesalahan dalam mencari pekerjaan dapat merugikan Anda. Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus dihindari saat mencari pekerjaan:

- Menggunakan satu resume standar tanpa penyesuaian.

Ketika datang untuk menyesuaikan resume Anda, langkah pertama adalah untuk memahami secara menyeluruh deskripsi pekerjaan. Cari tahu apa keterampilan yang paling penting untuk pekerjaan dan reorganisasi resume Anda untuk menyoroti prestasi dalam pengalaman Anda terlebih dahulu.

- Para perekrut atau perusahaan mengirim e-mail secara massal tanpa peran tertentu. Maka dari itu, pelamar harus benar-benar mengetahui pekerjaan apa yang sedang dibutuhkan dan itu sesuai dengan minat Anda. Dengan begitu, perusahaan tidak membuang waktu untuk meninjau aplikasi Anda.

- Tidak mengacu pada jabatan pekerjaan

Jika Anda mengirim e-mail untuk pekerjaan tertentu, disarankan untuk menyebutkan posisi yang diinginkan sehingga perusahaan tahu peran apa yang cocok untuk Anda.

Semoga bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3583029/5-trik-sukses-cari-kerja-di-era-digital

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Trik Sukses Cari Kerja di Era Digital"

Post a Comment

Powered by Blogger.