Search

Bandara Soetta Bakal Punya Terminal Khusus Penerbangan Murah

Liputan6.com, Jakarta - Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang Banten, akan segera memiliki terminal khusus untuk penerbangan murah atau Low Cost Carrier Terminal (LCCT). Hal itu bertujuan untuk menggenjot industri pariwisata Indonesia.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengungkapkan bahwa terminal 1 dan terminal 2 akan disulap menjadi terminal LCCT domestik dan internasional.

"Saya sudah melaporkan kepada 3 menteri, Menteri Pariwisata, Menteri BUMN dan Menteri Perhubungan bahwa terminal 1 bandara internasional Soetta akan kita fokuskan di LCCT domestik. Kemudian yang kedua terminal 2 akan difokuskkan jadi terminal LCCT terminal domestik dan internasional," kata Awaluddin di Gedung Menara BCA, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Dia mengungkapkan, untuk pendanaan revitalisasi tersebut saat ini menggunakan keuangan internal perusahaan. Revitalasi dipredikasi akan menghabiskan dana hingga Rp 3,7 triliun.

"Kegiatannya multi years selama 3 tahun. Terminal 1 dalam 3 tahun akan menghabiskan biaya Rp 1,9 triliun. Terminal 2 menyerap dana sekitar Rp 1,8 triliun selama 3 tahun sehingga total revitalisasi kurang lebih Rp 3,7 triliun," ujarnya.

Sementara itu, untuk terminal 3 akan menjadi terminal dengan layanan Full Service Carriers (FSC). "Terminal 3 sementara akan kita fokuskan hanya untuk full service carrier terminal."

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3614379/bandara-soetta-bakal-punya-terminal-khusus-penerbangan-murah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bandara Soetta Bakal Punya Terminal Khusus Penerbangan Murah"

Post a Comment

Powered by Blogger.