Search

Angkasa Pura II Sabet 3 Penghargaan di Ajang Service Quality Award 2018

Sebanyak 267 jenama atau merek di Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan tahunan Service Quality Award 2018 (SQ Award 2018). Nama-nama tersebut tersaring berdasarkan riset nasional kepuasan pelanggan Service Quality Index (SQI) yang dilakukan Carre Service Quality Monitoring.

Penyelenggaraan event juga bekerja sama dengan majalah Service Excellent, yang akan menampilkan daftar perusahaan pemenang di dalam majalah. Penyerahan penghargaan berlangsung di Ballroom 2, Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Pemimpin Redaksi Majalah Service Excellent Anang Ghazali mengatakan, perusahaan penerima penghargaan akan diberi wewenang menunjukan diri sebagai pemenang lewat produk yang dipasarkan.

"Perusahaan penerima penghargaan SQ Award ini nantinya akan mendapatkan hak pembagian penggunaan logo service quality award yang bisa digunakan untuk produk," ucap dia saat membuka acara di Ballroom II Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (2/8/2018). 

Adapun riset nasional kepuasan pelanggan yang dilakukan Carre Service Quality Monitoring pada penyelenggaraan di tahun ke-14 ini turut memasukan unsur layanan digital sebagai salah satu aspek yang dinilai.

Riset nasional SQI yang diadakan di 4 kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang ini coba mengukur persepsi pelanggan yang menikmati pelayanan dalam waktu maksimal 6 bulan terakhir.

Sesi penilaian terbagi menjadi dua tahap, yakni kategori Random pada kurun waktu Januari-Maret 2018, serta kategori Booster dari April-Mei 2018.

Service Quality Award atau SQ Award sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang mempunyai SQIndex yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan. Terdapat dua kategori penghargaan pada SQ Award, yaitu Diamond dan Gold.

Penerima SQ Award Diamond adalah perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4 ribu dan di atas rata-rata sektor industrinya. Sementara penerima SQ Award Golden ialah korporasi yang memiliki SQI di atas 4 ribu tapi di bawah rata-rata industrinya, atau di atas 3.500-3.999 dan di atas rata-rata industrinya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3608427/angkasa-pura-ii-sabet-3-penghargaan-di-ajang-service-quality-award-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Angkasa Pura II Sabet 3 Penghargaan di Ajang Service Quality Award 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.