Search

Pengusaha Siap Bantu Program Sosial Pemerintah

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro bersama 15 Asosiasi yang mewakili sekitar 500 perusahaan meluncurkan platform 'Filantropi dan Bisnis Indonesia untuk Sustainable Development Goals' atau FBI4SDGs.

Bambang mengatakan, FBI4SDGs ini nantinya bakal menjadi menjadi wadah yang mempertemukan segenap perusahaan dalam upaya mendukung program-program sosial Pemerintah, seperti pengentasan kemiskinan, pembinaan dan pemberdayaan tenaga kerja, hingga program bantuan pendidikan.

"Mereka sepakat harus terkoordinasi dalam suatu forum yang mereka sebut sebagai FBI4SDGs sehingga nanti masing-masing pihak itu tetap melanjutkan pekerjaan mereka atau kegaiatan mereka terkait dengan apakah CSR apakah dengan bantuan sosial untuk membantu masyarakat," ungkapnya ketika ditemui, di dalam Acara Peluncuran, di Gedung Permata Kuningan, Jakarta, Jumat (27/72018).

Bambang mengatakan Pemerintah tentu menyambut positif kegiatan seperti ini. Kerja sama Pemerintah-Swasta sangat diperlukan untuk penyelesaian berbagai persoalan di Indonesia.

"Kegiatan mereka dibuat lebih sistematis lebib terorganisi dan jelas untuk tujuan apa. Jadi apakah untuk kemiskinan apakah untuk maslaah kesehatan pendidikan sampai masalah lingkungan hidup," jelas dia.

Dia pun berharap, kegiatan ini tidak saja dilakukan pada tataran pengusaha di pusat saja, melainkan juga hingga ke daerah-daerah.

Kami apresiasi sekali ide dan inisiatif kelompok filantropi. Dari 34 provinsi ada, Bu Shinta (Ketua Apindo Bidang Hubungan Internasional dan Investasi, Shinta Widjaja Kamdani), saya harap bisa menggerakkan Kadin atau Apindo daerah," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3602259/pengusaha-siap-bantu-program-sosial-pemerintah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengusaha Siap Bantu Program Sosial Pemerintah"

Post a Comment

Powered by Blogger.