Search

Adu Perilaku Konsumen RI vs Malaysia, Siapa Paling Doyan Belanja Online?

Indonesia

iPrice Indonesia juga menganalisa promosi apa saja yang paling dicari konsumen Indonesia dan Malaysia menggunakan data search interest Google Trends selama periode 16 Mei-12 Juni 2018.

Promosi supermarket paling diminati konsumen Indonesia. Hasil data menunjukkan sebesar 39 persen kata kunci pencarian Google yang paling popular selama Ramadan adalah promo supermarket dan minimarket seperti “promo Giant”, “promo Alfamart”, dan “diskon Superindo”.

Selain itu, sebesar 24 persen kata kunci popular merujuk pada promo-promo online marketplace seperti “Lazada promo”, “kode voucher Shopee”, “diskon Tokopedia”, dan “voucher Bukalapak”. Pencarian promo toko online ini menunjukkan minat konsumen yang cukup tinggi untuk berbelanja di marketplace selama Ramadan.

Konsumen Indonesia juga memiliki minat yang tinggi dalam pencarian promo baju lebaran. Terhitung sebanyak 19 persen kata kunci mengasosiasikan dengan promo toko daring yang khusus menjual produk fesyen, seperti “diskon Mataharimall” dan “voucher Zalora”.

Sisanya, konsumen Indonesia juga berminat para promo-promo ojek online dan promo tiket transportasi. Sebanyak 12 persen kata kunci merujuk pada “promo Grab”, “voucher Gojek”, “tiket promo” dan “diskon tiket pesawat”.

Sementara konsumen online Malaysia paling banyak mencari promo tiket mudik.

Berbeda dengan masyarakat Indonesia yang sudah jauh-jauh hari berburu tiket mudik, masyarakat Malaysia baru memiliki minat tinggi pada promo tiket pesawat di saat bulan Ramadan berlangsung.

Data Google Trends di periode yang sama menunjukkan sebesar 59 persen kata kunci pencarian “promotion” paling populer selama Ramadan merujuk pada promo tiket pesawat Air Asia, Malindo Air, dan Malaysia Airlines.

Selain tiket pesawat, kata kunci pencarian paling populer lainnya sebesar 35 persen merujuk pada promosi supermarket seperti Aeon, Giant, dan Tesco. Sama seperti Indonesia, konsumen Malaysia juga senang membeli produk bahan makanan untuk menyambut Lebaran.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3559757/adu-perilaku-konsumen-ri-vs-malaysia-siapa-paling-doyan-belanja-online

Bagikan Berita Ini

Related Posts :

0 Response to "Adu Perilaku Konsumen RI vs Malaysia, Siapa Paling Doyan Belanja Online?"

Post a Comment

Powered by Blogger.