Search

Kelebihan Mobil Berpenggerak Roda Depan Seperti Xpander Dkk - Detikcom

Jakarta - Toyota masih mempertahankan penggerak roda belakang pada Low MPV andalannya Avanza. Toyota masih ogah ikutan tren Low MPV yang rata-rata sudah mengusung penggerak roda depan.

Tercatat dari tujuh Low MPV di Tanah Air, empat diantaranya telah mengusung penggerak roda depan yaitu Xpander, Mobilio, Livina, dan Ertiga. Sementara Avanza ditemani Xenia juga Wuling Confero.


Salah satu alasan penggunaan penggerak roda depan pada Low MPV adalah hemat bahan bakar. Karena konsumen di segmen tersebut masih cukup konsen dengan konsumsi BBM.
Mobil dengan penggerak roda depan artinya seluruh tenaga dari mesin disalurkan ke bagian roda depan mobil. Sementara roda belakangnya tidak diberikan tenaga.

Mengusung tenaga penggerak roda depan membuat mobil bisa lebih hemat penggunaan bahan bakar serta emisi karbon dioksida yang dihasilkan lebih sedikit.

Sistem penggerak roda depan juga lebih murah sehingga bisa menjadi keuntungan tersendiri buat para pabrikan. Mengutip Edmunds, penggunaan sistem roda depan juga dapat membantu mengatasi masalah yang biasa dialami penggerak roda belakang seperti kehilangan traksi ketika memasuki tikungan.


Sayangnya buat penggemar mobil berperforma, mobil bertenaga penggerak roda depan kurang asyik buat digeber.

Sedangkan penggerak roda belakang dipilih oleh pabrikan dengan maksud mobil bisa mengangkut beban yang lebih berat. Seperti diketahui mobil MPV biasanya mampu memuat tujuh orang penumpang. Sesuai dengan namanya, mobil MPV juga mampu mengangkut barang dengan bobot berat. (dry/ddn)

Let's block ads! (Why?)


https://oto.detik.com/mobil/d-4500294/kelebihan-mobil-berpenggerak-roda-depan-seperti-xpander-dkk

2019-04-07 10:39:49Z
52781547121085

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kelebihan Mobil Berpenggerak Roda Depan Seperti Xpander Dkk - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.