Search

Gerbang Tol Cikarang Utama Dihilangkan, Pemudik Bayar Tol di Tiga Titik Ini - Okezone

JAKARTA - Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama akan dibongkar pada musim mudik Lebaran nanti. Sebagai gantinya, para pemudik akan membayar pada tiga gate yang sudah disiapkan yakni GT Cikopo Palimanan (Cipali), GT Cikampek, dan GT Sadang.

Kepala Badan Litbang Kementerian Perhubungan Sugihardjo mengatakan dengan pergeseran ini nantinya diharapkan bisa memperlancar arus lalu lintas. Sebab selama ini GT Cikarang Utama (Cikarut) selalu menjadi titik kemacetan.

BERITA TERKAIT +

"Kalau dulu bertumpu di Cikarang Utama," ujarnya dalam acara konferensi pers di Hotel Harris, Jakarta. Selasa (9/4/2019).

Baca Juga: Transportasi Online Diprediksi Laris Manis saat Lebaran

Nantinya para pemudik akan dipisahkan menjadi tiga jalur. Sehingga kepadatan bisa di minimalisir. "Untuk gerbang Cikarut (Cikarang Utama) nanti memang digeser dan akan terbagi menjadi tiga arus," ucapnya.

Sugihardjo juga menyebut jika jalan Tol Japek Elevated II belum bisa digunakan saat mudik lebaran. Oleh karena itu pihaknya menyiapkan beberapa strategi agar bisa tetap lancar.

"Kami informasikan jalan tol Jakarta Cikampek Elevated II untuk lebaran ini belum bisa difungsikan," katanya.

Baca Juga: Pemudik Jabodetabek Bakal Habiskan Rp10,3 Triliun

Menurut Sugihardjo, Kementerian Perhubungan menghimbau kepada PT Jasa Marga (Persero) untuk menghentikan proyeknya terlebih dahulu saat mudik lebaran berlangsung. Selain itu, Jasa Marga juga diminta untuk merapihkan pengerjaan proyeknya.

"Nanti jalur bawahnya di perbaiki," ucapnya.

(fbn)

Let's block ads! (Why?)


https://economy.okezone.com/read/2019/04/09/320/2041177/gerbang-tol-cikarang-utama-dihilangkan-pemudik-bayar-tol-di-tiga-titik-ini

2019-04-09 11:16:00Z
52781552324280

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerbang Tol Cikarang Utama Dihilangkan, Pemudik Bayar Tol di Tiga Titik Ini - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.