Search

Harga Tiket Pesawat Turun, AirAsia Termurah di 3 Rute Ini - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta – Sejumlah operator maskapai penerbangan Tanah Air langsung menurunkan harga tiket pesawat, menyusul terbitnya aturan baru tentang tarif pesawat. Diawali oleh Sriwijaya Air grup, aksi tersebut lantas diikuti oleh Lion Air dan Garuda Indonesia.

BACA: Luhut Desak Maskapai Turunkan Harga Tiket Pesawat per April

Dalam keterangan resminya pada 30 Maret lalu, Sriwijaya Air telah memberlakukan penurunan harga tiket pesawat rute domestik sampai 40 persen. Namun, penurunan harga hanya berlaku untuk periode terbang Maret hingga April.

Sementara itu, Garuda Indonesia mengumumkan menggelar diskon 50% sebagai rangkaian dari HUT BUMN. Diskon yang ditawarkan Garuda Indonesia untuk konsumennya tersebut bisa dinikmati pada 31 Maret hingga 13 Mei 2019.

Selain Srriwijaya Air dan Garuda Indonesia, Lion Air menurunkan harga tiket pesawatnya hingga 30 persen. Penurunan itu berlaku untuk maskapai Lion Air, Wings Air, dan Batik Air. Adapun kebijakan ini diberlakukan kemarin, 30 Maret 2019.

Kendati tiga maskapai telah menurunkan harga tiketnya, ternyata justru maskapai penerbangan AirAsia yang menawarkan harga tiket pesawat termurah, khususnya di hari-hari bekerja atau hari biasa. Untuk rute favorit seperti Yogyakarta, Bali, dan Surabaya, maskapai yang berbasis di Singapura ini menawarkan harga di bawah standar maskapai low cost carrier atau LCC lainnya.

Menurut pantauan Tempo, selama hari biasa atau weekdays pada bulan April, AirAsia mematok harga perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta seharga Rp 443.100. Harga itu lebih murah ketimbang Lion Air yang menjual harga tiket mencapai Rp 565 ribu.

Baca juga: Minta Harga Tiket Pesawat Turun, Menhub: Demi Melindungi Konsumen

Sedangkan untuk rute Jakarta – Denpasar, AirAsia mematok harga Rp 696 ribu. Harga tersebut lebih murah daripada yang ditawarkan oleh maskapai Lion Air. Lion Air mematok harga Rp 829 ribu untuk hari biasa atau weekdays selama bulan April.

Sementara itu, di rute Jakarta-Surabaya, AirAsia menjual tiketnya seharga Rp 574 ribu pada hari kerja. Adapun Lion Air dengan menawarkan harga tiket Rp 818 ribu, juga pada pekan biasa selama April.

FRANCISCA CHRISTY ROSANA

Let's block ads! (Why?)


https://bisnis.tempo.co/read/1191055/harga-tiket-pesawat-turun-airasia-termurah-di-3-rute-ini

2019-03-31 13:13:00Z
52781536071539

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Tiket Pesawat Turun, AirAsia Termurah di 3 Rute Ini - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.