Search

BKN Siapkan 134 Lokasi Tes Penerimaan CPNS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 atau disebut penerimaan CPNS 2018 kini tinggal menunggu waktu.

Lantaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) tinggal menunggu formasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat BKN, Yudhantoro Bayu W mengatakan, kini BKN telah mengantongi 134 titik lokasi untuk kepentingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018. Titik lokasi ini bertambah 44 dari yang sebelumnya berjumlah 90 titik lokasi.

"Ini semata-mata supaya memberikan akses kemudahan bagi para pelamar. Karena jumlah pelamar kan semakin banyak, maka fasilitas komputer yang harus disiapkan juga semakin banyak. Jadi bertambahnya lokasi ini upaya kami permudah peserta ke tempat ujiannya," tutur dia di Gedung BKN, Jakarta Timur, Senin (6/8/2018).

Pria yang akrab disapa Bayu ini juga mengatakan, titik lokasi tes ini akan terus bertambah. Hal ini, kata Bayu, agar pelamar tidak kesulitan mencari akses terdekat untuk SKD nanti.

"Indonesia ini kepulauan ya, jadi pasti akan bertambah terus. Tapi memang kita fokus pada provinsi dulu," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan, pada siang ini kembali menggelar rapat kedua kalinya dengan tim Panitia Seleksi Nasional (PANSELNAS) CPNS 2018. Rapat dengan tim besar PANSELNAS di gelar di gedung yang sama yakni Gedung BKN, Cililitan, Jakarta Timur.

"Iya, jadi rapat kembali dengan tim Panselnas. Nanti pasti akan disampaikan kepada teman-teman jika memang ada updated informasi terbaru terkait seleksi penerimaan ini," kata dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3611066/bkn-siapkan-134-lokasi-tes-penerimaan-cpns-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BKN Siapkan 134 Lokasi Tes Penerimaan CPNS 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.